.me and mona #1

.about mona.
hari jumat itu, setelah gw presentasi dgn sgt hectic garagara gw kecapean ngerjain present mpe jam 4, lbih lngkapnya liat post .from f to f, gw mendapat sms dari munadi.. isinya "wan spedaƈ dateng".. kirakira gitu bunyinya.. langsung kaget kan gw.. soalnya kan nyokap gw bilangnya kmaren (kamis) baru dikirim.. ko bisa udah nyampe ajah? pikir gw.. emang mantab dah tu LTH (prusahaan yang ngirim barang gw)..

Okei, jumat pas itu emang hari yang kejam di satu sisi, gw tidur jam 4, gw presentasi ngrangkap jadi dua peran, gw cari prusahaan yang akhirnya ga ktemu, dan akhirnya pala gw pusing nyutnyutan.. tapi di sisi lain, gw patut bersyuykur, mona dan julia nyampe kos dengan sehatwaafiat..

Oke, sperti temanya, untuk cerita mona dan saya yang pertama ini, lebih baik gw ceritain tentang mona dulu.. mona, adalah partner gw sekaligus kekasih gw (uuuhh..so sweet...hoek) yang udah berumur kirakira mungkin 2tahun lah (gw bukan pedopil..--').. mona sendiri berkulit hijau dominan.. berasal dari ras wincycle dan suku roadchamp..sayang, si mona belum pake suspensi, jadi kalo jalan bareng mona ya njotnjotan gitu deehh..uuhh.. bikin sakit mpe ke pantatbawah perut (uuupsss...xP)

Warna Hijau dari mona ini juga artinya gw udah mempunyai dua warna pembentuk warna yang ada di bumi, RGB, biru dari blurevo, hijau dari mona, artinya gw harus mencari kawan hidup satu lagi yang dominan merah, soalnya julia berkulit hitam legam puol puol..ahaha.. Hijau dari mona ini juga ada arti lain.. dengan masuknya Hijau Mona ke hidup gw, berarti gw mengurangi pemakaian si blurevo.. tapi blurevo tetep gw pake untuk jalan jauh.. untuk kuliah dan daerah jogja mungkin gw jalan bareng mona.. tapi kalo udah naek ke gunung..nyerah gw.. harus bareng blurevo dh gw..ehe ehe.. nah, dengan mengurangi jatah jalan bareng blurevo, artinya gw mengurangi pembuangan emisi gas dari kendaraan yang ada di dunia, setau gw tu polusi tuh dah parah gila puol puol.. okei pada jaman kita mpe mati ntar kita gabakal ngerasain efeknya.. tapi kan kasian anak cucu.. kita aja sekarang dah ngerasain efek dar moyangmoyang kita, cuaca panas, bolongnya ozon..dkk lah.. makanya, seperti postpost gw sebelumya.. kita harus sadar pada etika, kayak masalah emisi tu ga ada dalem hukum coy.. yang ada lu harus sadar! kalo ga sadar ya, derita lu lah *ga ding* pokonya lu harus sadar..

gw sendiri lagi demendemenya ama green campaign nih, nih sedikit kata dari gw.. sori kalo da english yg salah coy..namanya juga nyoba..



okei.. itu sekilas tentang Mona dan Green Campaign dari gw.. dan sekarang liat aja deh langsung potonya si mona..owkeiii...


*next upgrade: fork suspension 200rb an..*
-yeah! go for it!


.funbike.
14 Dec 08.. akhirnya kami meracau..
pada sebuah sub-acara dari serangkaian besar acara FSDE, acara besarnya nak ilmu ekonomi FEBi UGM, yaitu funbike, itungitung sekalian jalan bareng perdana gw bareng mona..ehe ehe.. bersama Satria'kontet' dengan BMX'kontet'nya dan Munadi'udinnya Abdel-Temon' dengan MTXnya, gw berangkat funbike dari FEBUGM...sbenernya si gw tibatiba nyusup ke kerumunan funbike FSDE gt deh..ehe ehe..

menuju perempatan sagan-bunderan UGM-tugu-malioboro-kantor gubernur..berenti disisni.. trus ngedengerin sedikit ceramah dari srisultan yang diwakilin (lagi lagi diwakilin..) ama sekertarisnya (kalo gasalah), ketua Podjok (perkumpulan ontel jogja gt dh), dan ktua FSDE (klo ga salah jg..ehe ehe)..dan yang paling penting.. disini tuh kami makan sus, brownis, minum aleale dan *pling penting* dipoto 2 kali..aha aha.. trus pulang dari sana lewat selokan mataram(lupa gw namanya..ehe ehe)-perempatan malioboro yang da TV nya-kridosono-gramedia..eh tapi berenti di gramed garagara ujan yang cukup lebad..sbenernya rintikrintiknya si dah kerasa dari pas di kantor gubernur..trus jalan lagi menuju bunderan UGM dan finalnya di FEBUGM..



oh ya hal penting juga.. bahwa funbike ini juga salah satu dari anti global warming campaign ato Green campaign.. hal yang bagus bukan?


.katamso to ngasem.
perkenalan tokoh:




Ups.. jadi ngapain kami bertiga ke katamso dan ngasem? feel unfamiliar with this name? hu'uh..
so do i.
but

before that time..

before our trip..
trip to become a better person..
a trip that empower our mind with many good thing..
a trip that make us to be a better humankind..
a trip to create a brand new future leader..
a trip to make a better world..
a trip to make a better place for living..
to make a better earth..
a better mothernature..
for mothernature's sake..









akkhh lebay.. sebenernya cuma jalanjalan.. ngalnjutin jalan dari funbike nya FSDE padahari yang sama garagara kami rasa kurang panas..gatal kaki kami kalo ga jalan lg..ehe ehe..

jadi.. pertama kami menuju ke jalan Brigjend. Katamso.. disana tuh tempat bengkel speda..ada banyak bengkel dan tempat jual speda.. gw ma munadi beli sayap.. bukan kayak sayap burung..lo kira speda terbang??..jadi sayap tu yang ditaro di deket ban, buat ngalangin air dari ban yang nyiprat kalo ujan.. trus gw juga bli lonceng (baca: bel yang bunyi 'ting ting')..lonceng yang sama kayak yang ada di sepeda satria dan alm. speda indra. (speda indra baru dicolong).. trus si kontet ngapain? dia cuma naya as dan beli mur kecil 3 biji doang akhirnya gataunya dia salah bli mur, dy jg pinjem kunci apah gt (lagilagi saya lupa) buat pasang murnya...fuh --'
oh iya.. brigjenkatamso tuh letaknya di timur alunalun utara..

truss.. lanjud jalan ke arah alunalun slatan..masuk ke alunalun slatan.. terlihat orangorang lg excited liat gajah yang hanya diam, skali lagi: gajah yang hanya diam.. ga kebayang.. kalo gajahnya gerak, bakal ngapain ya tu orang? kalo gajahnya goyang duyu? nah kalo gajahnya berak? pngunjungnya pada bakal ngapain ya? mencurigakan...aaarrrggghhh, back to da topic!.. setelah melewti water castle aka tamansari.. kita nyampe di pasar burung ngasem..

setelah nyampe.. kita misah.. dan apa yang terjadi?.... si kontet satria lupa bawa gembog (baca: rantai atau kunci).. so.. kami menggembok ketiga sepeda kami hanya dengan 2 gembok..jadinya tu tiga sepeda di rante bareng deh.. three naked bike roped..uugh.. trus mata gw langsung tertuju pada 3 ikan..
  • ikan yang siripnya dibawah dan berkibarkibar bagaikan bendera bangsa vietnam yang ingin dijatuhkan oleh para Vietkong aka charlie..
  • ikan yang perutnya kayak gajah bunting yang bersiap tuk mledak dan ngluarin racun berdosis tinggi yang bisa buat chinta laura pun pingsan seketika..
  • ikan yang bentuknya kayak gurame bonsai yang wanrnanya sungguh tak lazim yang membuat sepasang mata ini langsung terpikat oleh jenggot kembarnya..
fuh.. akhirnya.. setelah dicek.. ternyata harganya masing masing 7500, 5000, dan *oh yeah* 1000 rupiah.. so, gw ma satria patungan beli dua ikan bunting tu..aha aha.. sementara munadi beli makanan ikan kecil dan lampu aquarium.. dan satria beli kurakura ukuran M seharga 25000..


4 Koments:

  1. wuoh..
    satu lagi post panjang..
    tentunya tentang mona..ahahha

    ReplyDelete
  2. hehee warna pembentuk warna2 di dunia itu bukannya red blue yellow ya wan??? ha-ha

    waaaaa aku pengen sepedaan ga punya sepedaaa..
    lagian rumahku jaoh..

    ReplyDelete
  3. wah, aku jadi pengen ngeliat kekasih mona nya wana! hheeheee.

    eh, kalo julia tuh siapa ya?? si blurevo bukan?? ato sejenis mona??

    ReplyDelete
  4. @fu: ko RBY? apa lg tu? stau gy CMYK, cyan magenta yellow kyan(klo gsalah ya).. ama RGB.. kalo RGB kan konsep warna yg gw panut..ehe ehe..
    speda baru tu yg lumayan harganya diatas 1 jt...
    emang rumah lo dmana far?

    @chacha: wuah, ol dimana cha? mw liat mona? ada di kost.. jauh bgt ke hotel mu cha.. kalo julia tuh si kamera analog berwarna hitam legam.. liat post yang from f to f dh..he

    ReplyDelete

Udah makan, bro?