.menyamun

Maritime piracy, according to the United Nations Convention on the Law of the Sea (UNCLOS) of 1982, consists of any criminal acts of violence, detention, or depredation committed for private ends by the crew or the passengers of a private ship or aircraft that is directed on the high seas against another ship, aircraft, or against persons or property on board a ship or aircraft. Piracy can also be committed against a ship, aircraft, persons, or property in a place outside the jurisdiction of any state.

The English "pirate" is derived from the Latin term pirata...blah blah blah
-dari wikipedia inggris

sbenernya agak pusing nentuin apa topiknya.. soalnya banyak event yang seru kmaren, yang blum gw masukin blog, such as, workshop Kompas MUda (baca di tempat kinkin ato kakve), ada katanya 2 seminar tentang Syariah dihari yang sama, Green Computing jugag blum gw bahas, kmaren juga ada rapat buat Makrab Softbol yang 'banyak banget yang dateng', dan yang paling penting, gw dah kerja bwat UGM CUP, ntar gw post deh hasil kerjanya.. tapi, yang paling gw interest kayaknya ini deh..yaudah..nikmatin aja deh..

sebenernya kan judulnya kan menyamun kan?? tapi knapa tu katakata bahasa aneh tu da diatas, knapa pembajakan, dan bahasa (planet) asing pula... dan kenapa juga pake judulnya penyamun, bukan pembajak??


fyi
juga.. para penyamun ini juga biasa disebut sebagai pria tidak bemoral dan tidak bermodal... untuk referensi doang.. foto para penyamun itu ada pada posting gw yang .me and mona #1 dan .komen untuk lomba blog kompas+m3...

oke.. so.. karena nyamunmnyamaun adalah kerjaann seharihari gw.. contohnya kayak dateng kekos orang, dan minta snack. cari tmen yang dateng ke jogja dan minta di traktir, dan kerjaan menyamun lainnya.. kali ini yang gw samun agak beda.. bahkan gw baru pertama nyamun ni orang di jogja..skarang siapah ni yang gw samun...siap siap.. INILAH ORANGNYA.. *tet tenonet tenonet* (ceritanya theme song)

jadi ceritanya tuh dia kemarin dateng ke Jogja.. nyampe hari slasa (23 Dec '08).. ga ke Jogja dulu langsung ke prambanan.. gasempet potopoto tu anak, soalnya katanya batrenya abis (padahal dah gw bilangin supaya jangan buat dengerin mp3 terus..ckckck)... so, gw jemput dia jam 4 sore, di Malioboro..disini gw perhatiin, ko tu anak makin bunting*ups*buncit ya??..

Yang bikin gw agak kesel tu.. gw kan parkir di MM.. trus trnyata dy brenti di dket Rel Kreta.. pas gw udah jalan agag jauh ma tu anak, tnyata lupa ijin, jadi harus balik, cari penanggungjawabna, di toko apah gt, padahal lo tau kan, ada bejibun toko di sono.. untung ajah tokonya tepat di blakng gw..fuh.. mana gataunya tasnya yg isinya baju ganti ketinggalan di kendaraanya lg.. gw harus ke parkiran nun jauh disana yang dimana pas itu lagi ujan..fuih.. mana pas mpe parkiran ada juga masalah..tapi lupakan sadja..malas bicarainnya (padahal ude luphaa..hhaha)..fuh

selanjud, gw bawa tu orang ke kost gw yang amat bersih resik dan rapih puol puol (tp boonk), ahaha, jadi karena udah bau asem bercampur apek dan kringeeett tu anak, garagara lum mandi, so, gw suruh mandi.. nah pas dy mandi, gw bersihin kamar, kan biar makin rapih..hehe.. pas banget.. dy slese.. gw slese.. so, gantian de.. gw mandi, dy bersihin... ga ding.. tu anak maen kompie gw.. dy dah mupeng pingin maen kompi gw dari kapan tau, dan emang kliatan, dy excited banget..hahaha


selese gw mandi, perut gw dan dy bernyanyi bersama membentuk choir seperti pada lagunya dream theater yg spirit carries on.. so, kami langsung cabs ke tempat makan laaahh, denga blurevo tntunya.. berhubung hari itu cukup spesial, so, kami pun makan di tempat yang lumayan agak lebih tinggi harganya,haha.. tiouciu (kalo gasalah)... dia memesan Hotplate Komplit seharga Rp.19.000 dan gw mesen Ayam masak Bawang Timur, namanya mencuriiigakan banget kan, itu dia alasan gw milih, seharga Rp. 10.000... Kali ini gw bayarin, dan total abisnya, Rp. 38.500.. ya gapapa lah.. kan event jarang tuh..

oke, stelah choir slese bernyanyi (baca: udah kenyang).. gw bawa dia bali ke alamnya (baca: hotelnya).. nah hotelnya tu namanya Bronktos (lupa namanya, pokonya kayak nama penyakit paruparu gitu deh..haha).. jadi tempatnya kalo gw liat di peta tu adanya di slatan alkid.. oke.. pas gw menuju ke slatan alkid.. gw ktemu razia.. yah surat gw kan lengkap.. so, ga masalah laa.. trus buat basabasi gw tanya ke bapak polisnya dimana jalan tempat hotelnya.. katanya di utara allor (alunalun ngalor..hahaha)..sesat banget kan ni bapak?? karena gaenak ma polisi yang baik itu, jadi gw muter lewat JoTeng yg di BaratDaya.. ternyata benar kata peta.. hotelnya disana.. dasar polisi sesat..

-hari pertama kami slesai, dan dimulailah hari kedua, hari trakir-

hari kedua (24 Dec '08), katanya, paginya tu anak mau ke kaliurangatas dulu bareng gerombolannya, so, sama kayak kmaren, gw niatnya jemput sore lagi..oke.. gw tunggu deh mpe sore.. skalian deh gw bangun tidur jam 12 (mungkin buat yg dah kenal gw bakal nganggep ini biasa..haha).. trus baru mandi pagi jam tiga sore..hahahaha.. jam 4 gw tunggu sms dari tu anak.. stngah jam berlalu.. satu jam.. dua jam.. sepuluh jam.. satu hari.. satu bulan.. sms nya pum tak kunjung tiba..akh lebayy...

akhirnya jam stengah 5 tiba juga smsnya.. gw disuruh nunggu di UGD (Unit Gawat Dagadu).. tapi.. stngah jam berlalu.. satu jam.. dua jam.. sepuluh jam.. satu hari.. satu bulan.. orangnya kok gag tibatiba..akh lebayy... setelah nunggu kurang lebih setengah jam gw ditelepon.. disuru ke Bapia 75.. anjrit.. dimana lagi tu.. dan tau ga.. pas gw mpe sana, kata dia, balik ke Dagadu..anjriiiiitt!!! lo kira dagadu bapia tu sekejap nyampe apa?? kejamnya dunia...dan apa lagi yang terjadi.... nyampe di dagadu.. gw disuru ke kandangnya (baca: hotel)..anjrit....bagaikan melihat fahmiranggamurti lompat tanpa suara.. bayangin.. kos..dagadu..bapia..dagadu..hotel..WTF.. bukan jarak yang deket..

bodohnya.. gw lupa bawa dompet.. padahal kan kmaren ada razia... untungya gw bisa sampe dihotel dgn aman.. tapi gw masi harus nunggu tu anak dateng dulu.. soalnya pas gw kesana, kandangnya (baca: hotel) masi kosong..shit*ups* kasar..setelh brapa lama gw tunggu, akhirnya datang jugag.. dia melakukan pembelaan, katananya jalanya ditutup garagara ada acara buat natal.. yasudah.. karena gw baik, jadi gw terima aja pembelaannya..

waktu menunjkkan pukul 6 sore.. tapi kami belum ngapangapain.. akhirnya kami ke mirota batik dulu.. baru ke kos.. disana, tuanak beli pernakpernik keroro (ke mirota batik ko beli keroro??).. disana gw mulai mlancarkan aksi penyamunan..ahahahahhahaha.. dan berhasil.. gw mendapatkan marakas.. untuk lebih jelasnya, liat poto ini..



dadi, setelah habis belanja, kamipun pulang.. dijalan ktemu ma duo adi TGM, adi tampan dan adi tak tampan..hhahha.. nyampe kos.. dia gw drop di kos, karena gw da maen pingpong ma bapak arisandikocok dan pakde koplak..haha.. gw bermain dengan bahagia, dan dy bermain kompi dengan excited jua..haha

gw pun slese main, padahal yang laen masi maen, garagara, uda jam 9, tapi gw ma dy belum makan.. so.. gw pun pulang ke kos.. dan terdengar lagi tu suara choir dikamar..fuh.. kamipun makan, dan kali ini gw sadar diri, uang gw tinggal Rp 15.000.. gamungkingw traktir mua kan..fuh.. so, kita makan di tempat makan gw tadi.. Tongseng dket UNY.. pokonya gw Tongseng Daging, dan dy Tongseng Lidah, masingmasing Rp. 10.000.. total kali ini Rp 25.000, gw bayar 15 dan dy 10..gamungkin gw traktir lagi soalna..fuh..

skarang waktu menunkukkan pukul 11.. gw harus bawa tu anak ke kandangnya.. skali lagi, gw gamau mengulangi kesalahan, gw bawa dompet gw, kali ini gw bawa bneran..fuh.. gw ngebut kesana.. takut dimarahin penanggungjawabnya.. pas mpe disana tau pa yg terjadi.... ternyata para temannya lagi nonton liveband gt...sial..abisabisin bensin...

yasud.. gw pulang sekarang..
agenda besoknya, dy ke Dagadu, terus ke Borobudur, sorenya pulang deh..
jadi ga gw anterin..
syalala~~
..dan gw pun terbebas dari aktivitas babysitting inih..hahaha
syalala~~

btw gw dikirimin mms foto borobudur dari dy..

ada yg tau cara buka mms??

8 Koments:

  1. pegal..abis babysitting.. trus dapet marakas..skarang blogging de.. ngantuk..

    ReplyDelete
  2. hahaha panjaaaaaanngg... wan, gw merasa dari cerita lo, (walau gw bacanya sekejap2 mata karena ngantuk) lo yang lebih sering dinyamunnin kayaknya??haha

    ReplyDelete
  3. buset dahhh... panjang met cerita lo wannn... hha.

    ReplyDelete
  4. ahaha... emang panjang tw... gw kan kalo cerita panjang gini.. makanya nulisnya bisa mpe 2 hari an.hhhaha..

    @azka: untuk kali ini gw biarkan dy menyamun gw, kan jarang.. coba kalo drumah..haha..abis tu anak.. gw samunin dan gw jitakin..haha.
    @tyas:panjang adalah ciriciri dari seorang pria..haha..

    ReplyDelete
  5. aku baca awal dan akhirnya saja ah dan mendapatkan kesimpulan seperti mas azka. hahahahahahha

    ReplyDelete
  6. ooowwhh..
    terlalu eksplisit toh..

    yasudah..
    saya akan mepelajari cara menulis implisit..
    yang inti ceritanya menyebar..
    biar harus dibaca mua..:D

    *tengkiu 4 da comen

    ReplyDelete
  7. Wah, dalam rangka cari jodoh buat adik nie??? wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  8. lo mau ga jadi calonya?
    brownies jg gapapa ko, enak kan..hoohhoo

    ReplyDelete

Udah makan, bro?